Minggu, 25 Agustus 2013

Cara Mengatasi Bau Mulut Pada Bulan Puasa

Cara Mengatasi Bau Mulut Pada Bulan Puasa - Di bulan Ramadhan ini Nol Detik akan berbagi tips cara mengilangkan bau mulut saat berpuasa . Disadari atau tidak, saat kita menjalankan ibadah puasa, ternyata bau mulut kita jauh tidak sedap dibandingkan ketika tidak berpuasa. Hal tersebut tentu membuat kita tidak percaya diri saat berkumpul dengan teman-teman di sekolah, kantor maupun di rumah.
 
Cara Mengatasi Bau Mulut Pada Bulan Puasa

Menurut ajaran islam, ada sebagian riwayat yang menyatakan, bahwasanya bau mulut orang puasa itu jauh lebih wangi (di hadapan Allah SWT) dari minyak kasturi. Meskipun demikian, bagi sebagian orang justru merasa tidak nyaman dengan bau mulut yang menyengat ketika menjalankan ibadah puasa.

Jika Anda ingin menghilangkan bau mulut yang tidak enak atau menghilangkan bau mulut tak sedap saat puasa, berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi bau mulut pada bulan puasa.

Cara Mencegah Bau Mulut Selama Berpuasa :

1. Minum air putih yang cukup pada saat anda sahur dan berbuka. Ini dimaksudkan agar bau mulut bisa dinetralisir dengan cepat.

2. Gosok gigi secara menyeluruh setelah sahur dan berbuka.

3. Minum teh hijau tanpa gula pada saat berbuka puasa karena teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membantu membunuh bakteri pada mulut dan saluran pernafasan.Fungsi lain dari tanaman ini adalah mengurangi peradangan pada rongga mulut dan gangguan pernafasan yang disebabkan oleh asap rokok

4. Kurangi makanan yang mengandung gula dan hindari merokok

5. Untuk hasil lebih maksimal,gunakan juga obat kumur antiseptik.Anda juga dapat menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan pada sela-sela gigi.Jangan lupa kebiasaan menggosok gigi sebelum tidur malam pun juga tetap harus dilaksanakan.

Demikian tips Cara Mengatasi Bau Mulut Pada Bulan Puasa .Apapun itu bau mulut bukan sebuah alasan untuk tidak berpuasa, karena bau mulut orang yang berpuasa adalah sebuah hal yang cukup biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar